5 Wanita Di Bidang "TEKNOLOGI"








Assalamualaikum..

Sepertinya emansipasi wanita berkembang di dunia digital atau kerap disebut “Emansipasi Digital” karena sekarang ini wanita mulai “melek” dengan teknologi, hal ini berdasarkan hasil survei dari Mobile Browser Satisfactory Index yang diluncurkan oleh Opera Software.

Survei imi dilakukan 6 kota besar seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makasar melibatkan lebih dari 420 responden dengan rentang usia dari 18 sampai 25 tahun.

Dan 60 persen responden wanita mengakses mobile browser lebih dari 8 kali sehari untuk aktivitas online mereka. Tingginya frekuensi mobile browswe ini mirip dengan hasil responden pria. Untuk artikel lengkapnya kamu bisa lihat disini(url).

Nah, sekarang kamu gak bisa beranggapan kalua wanita itu kurang “melek” dalam hal teknologi. Disini Cgaptek akan menampilkan beberapa wanita di bidang teknologi yang sangat bisa membuat kamu (mungkin) terkagum akan kehebatan atau skill meraka.

1. Corrinne Yu



Wanita cantik ini sekarang nan hebat ini adalah seorang pragramer yang saat ini bekerja di perusahaan besar yaitu Microsoft, banyak prestasi yang sudah ditorehkannya yang membuatnya sekarang menjabat sebagai Technical Lead di Microsoft’s Game. Corrine Yu jugalah yg merupakan sosok penting dibalik game – game terkenal seperti Unreal Engine Hallo 4 dan Borderlands.

2. Amanda Wixted


Amanda Wixted juga adalah seorang programmer game dan merupakan sosok penting dibalik game Farmville, Vampire Wars, Live Poker dan Mafia wars. Amanda Wixted juga sebelumnya pernah bekerja di perusahaan sekelas Namco dengan menghadirkan game PAC – MAN , Ms. PAC – MAN dll. 

3. Leah Culver




Leah Culver adalah seorang Computer Programer dan Startup founder paras cantiknya memang berbanding lurus dengan skill pemogramannya yang hebat sudah banyak proyek yang diciptakan oleh Leah Curvel ini dan yang terkenal adalah di bidang Blogger yang penuh dengan komunikasinya.

4. Jade Raymon


Jade Raymond adalah wanita blasteran Australia, China dan Kanada yang menjabat sebagai Managing Drictor di perusahaan besar Ubisoft. Salah satu prestasinya adalah membuat game terkenal di dunia yaitu Sim’s Online dan Assasin Creed.

5. Monica Nixia




Sekarang ada di dalam negeri yaitu Monica Nixia adalah salah satu gamer professional. Keahliannya dalam bermain game tidak kalah dengan pria loh dia juga mendirikan situs bernama Nixia Gamer. Dan gaji yang ia dapat dari sponsor nya bisa sampai 159 juta wooowww..


Nah, kamu para pria udah gabisa lagi nih bilang kalua wanita kurang “melek” teknologi lah ga bisa maen game lah atau yang lain – lain. Tapi dilihat di atas kebanyan adalah seorang programmer mungkin karena menjadi seorang programmer akan menemukan hal – hal rumit nan kompleks mungkin cocok kali ya dengan sifat mereka yang rumit haha..

Semoga artikel ini bermanfaat wassalam..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Wanita Di Bidang "TEKNOLOGI""

Posting Komentar